+ -

Pages

Minggu, 07 Agustus 2016

Naik Prameks Ke Jogja

Mbak Nahla, dek Fadhil, ummi & abi, mbah ti & oom Aji. Sabtu, 06/08/2016 habis dhuhur keluar dari rumah (gg stroberi Waringinrejo Cemani) ke stasiun Balapan Solo naik Taxi Kosti Solo langganan kita (0271-856300). oom Aji pengen 'dolan' ke Jogja naik kereta Prameks (Prambanan Ekspres) di jam 14:00 wib.

Waktu itu tempat duduk penuh. Kereta penuh sesak warga yang ingin berakhir pekan di Jogja. Alhamdulillah kita masih dapat tempat duduk. Tapi sayang, waktu itu jendela kereta ditutup stiker iklan. Kita tidak leluasa menikmati pemandangan di sepanjang rute Solo-Jogja.

Tiba di Jogja abi langsung ke loket tiket untuk beli tiket pulang di jam 20:15. Antrian panjang dan lama, sampai di depan petugas tiket abi disarankan untuk antri lagi di jam 17:00. Pelayanan tiket Go Show boleh dilayani 3 jam sebelum jam pemberangkatan yang dikehendaki. (Dapat pengalaman berharga setelah capek antri)

Okelah kalau begitu. Kita melanjutkan perjalanan. Sambil menggendong dek Fadhil kita menyusuri lorong jalan Malioboro. Pempek Ulu Bundar di selatan Ramai Mall tujuannya. Waktu itu abi pesan Kapal Selam Premium dan Kulit. Minumnya Teh Botol S*s*o dingin.

Setelah maem Pempek abi langsung balik lagi ke stasiun. Antri lagi beli tiket pulang jam 20:15. Mbak Nahla dan lainnya berencana berbelanja produk khas Malioboro. Waktu itu dek Fadhil dibelikan mbah ti 2 potong kaos. Setelah asik berbelanja mbak Nahla dan lainnya menunggu abi di depan Malioboro Mall.

Setelah beli tiket abi balik lagi dari stasiun ke Malioboro Mall. Sampai Malioboro Mall rehat sejenak sembari memperhatikan warga lalu lalang. Air mineral dingin dan jajanan cukup menghilangkan capek bolak balik (stasiun Tugu-pempek Ulu Bundar-stasiun-Malioboro Mall)

Pukul 19:00 kita persiapan pulang ke Solo. Waktu itu kita naik Dokar lewat alun² utara. Kereta tiba tepat waktu. Kita naik. Maa syaa Alloh, kita semua tidak kebagian tempat duduk. Dari Joja ke Solo abi nggendong dek Fadhil. Sesekali ummi dan mbah Ti nggendong dek Fadhil juga. Ummi dlosoran di lantai. (Pengalaman; hindari naik kereta ke Jogja atau ke Solo di akhir pekan. Kecuali terpaksa)

5 Life Is Beautiful: Naik Prameks Ke Jogja Mbak Nahla, dek Fadhil, ummi & abi, mbah ti & oom Aji. Sabtu, 06/08/2016 habis dhuhur keluar dari rumah (gg stroberi Waringinrejo C...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >